Remote Control Menggunakan VNC dan No-IP

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Panduan ini bekerja di bawah asumsi bahwa Anda sudah memiliki akun No-IP. Jika Anda belum membuat account, silakan mulai dengan membaca Panduan Mendapatkan kami Dimulai sebelum melanjutkan dengan artikel ini. Anda dapat membuat account gratis untuk mencoba ini, jika Anda memiliki pertanyaan maka silakan kunjungi halaman dukungan kami untuk informasi lebih lanjut.

Ikhtisar

Dengan akses tersedia untuk koneksi broadband murah hari ini, semakin banyak orang ingin menempatkan bandwidth yang bekerja untuk mengakses komputer lain melalui internet. Meskipun ada beberapa alat yang tersedia untuk melakukannya, salah satu korban lebih populer disebut VNC. Keuntungan utama dari VNC adalah bahwa hal itu tersedia untuk banyak platform dan versi tertentu dari itu adalah gratis untuk penggunaan pribadi. Jika Anda akan menggunakannya secara komersial, Anda harus memastikan untuk lisensi versi yang sesuai.

Salah satu kendala utama untuk mengatasi ketika mencoba untuk terhubung ke mesin remote adalah bahwa sebagian besar lokasi yang Anda ingin terhubung ke hanya akan memiliki alamat IP dinamis, bukan sebuah alamat IP statis. Biasanya, bila Anda ingin mengakses komputer remote melalui internet, Anda memasukkan alamat IP komputer yang menjadi software akses remote Anda (VNC untuk tujuan panduan ini). Dengan alamat IP dinamis, IP akan terus berubah dan masuk ke komputer remote Anda dari situs off bisa nyaris mustahil. Layanan inovatif No-IP dapat membantu Anda mengatasi masalah ini rumit.

Cepat Contoh

Katakanlah Anda mendaftar dan dikonfigurasi No-IP akun Anda untuk menggunakan salah satu domain yang ada. Selanjutnya, Anda menginstal No-IP.com kami DUC (Perbaruan Dinamis Client) perangkat lunak pada mesin di lokasi yang Anda akan ingin mengakses. Sekarang Anda menginstal komponen VNC Server pada mesin target, dan VNC Viewer pada setiap mesin yang akan digunakan untuk melakukan koneksi remote. Langkah berikutnya adalah untuk memastikan bahwa router Anda dan setiap firewall ditetapkan untuk memungkinkan lalu lintas inbound pada port 5800 dan 5900 ke jaringan lokal (LAN) alamat IP dari mesin target.

Sekarang, setiap kali Anda ingin mengakses komputer remote melalui internet, Anda hanya mengetikkan nama host yang Anda buat, yaitu, “myhome.myvnc.com,” dalam penampil VNC Anda dan Anda akan terhubung ke mesin remote Anda.

Dalam hal Anda memiliki lebih dari satu lokasi yang Anda butuhkan untuk mengakses, Anda hanya dapat membuat nama lain host di situs kami dan menginstal perangkat lunak DUC dan VNC server di lokasi itu juga.

Di samping catatan, jika Anda akan menggunakan layanan kami untuk terhubung ke lebih dari satu lokasi, kami sangat menyarankan Anda menerapkan fitur Sub-Rekening yang disertakan dengan layanan Enhanced dan DNS Plus layanan. Anda dapat membaca tentang hal itu di sini

Langkah 1 : Download software VNC

Untuk artikel ini kita menggunakan software VNC tersedia dari  VNC nyata . Nyata VNC membuat perangkat lunak yang tersedia gratis untuk pribadi digunakan, pastikan bahwa Anda benar lisensi salinan jika itu akan digunakan dalam lingkungan komersial atau bisnis.

Pergi ke halaman ini untuk men-download versi gratis dari perangkat lunak:  http://www.realvnc.com/products/free/4.1/download.html . Mengisi formulir dan mengikuti instruksi mereka untuk mendapatkan perangkat lunak dari mereka.

vnc-1

Langkah 2 : Instal aplikasi VNC Server pada mesin target

Cari dieksekusi download pada komputer Anda dan menjalankannya. Anda harus membaca dan menerima perjanjian dan kemudian klik next untuk bergerak melalui proses instalasi. Pastikan untuk menginstal VNC ” Server “saat diminta.

vnc-2

Langkah 3 : Konfigurasi VNC Server untuk menerima koneksi inbound.

Setelah Anda menginstal perangkat lunak Server VNC, Anda perlu mengkonfigurasi untuk koneksi masuk. Ini termasuk menentukan password yang akan digunakan untuk koneksi. Hal ini sangat penting, karena Anda akan mengekspos mesin ini untuk koneksi dari internet dan Anda perlu memastikan bahwa Anda telah mengambil tindakan pencegahan yang memadai untuk mencegah penyusup dari mengakses informasi yang berada di dalamnya.

Cari dan buka aplikasi VNC Server Anda hanya diinstal. Jika Anda menginstal ke lokasi default, Anda akan menemukannya di bawah Start -> All Programs -> Nyata VNC -> VNC Server seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Karena ini adalah pertama kalinya bahwa Anda menjalankannya, Anda harus membuka “Konfigurasi VNC Layanan” program untuk mengatur sandi Anda.

vnc-11

Pergi ke tab Authentication, pilih opsi VNC Sandi Otentikasi, dan klik Configure. Pada kotak yang muncul, ketik password yang akan digunakan untuk memungkinkan akses remote ke mesin. Password yang baik menggunakan kombinasi huruf (baik atas dan huruf kecil), angka, dan tanda baca, tapi tentu saja itu harus menjadi sesuatu yang Anda ingat ketika mencoba untuk terhubung. Masukkan password, lalu klik OK, kemudian OK lagi.

vnc-12

Langkah 4 : Mulai Server VNC.

Jika Anda mengatur Server VNC sebagai layanan selama instalasi, namun belum reboot mesin, Anda mungkin harus melakukan langkah-langkah berikut.

Pergi ke folder Server VNC Nyata (Start -> All Programs -> Real VNC -> VNC Server dan klik pada berikut: “Daftar VNC Layanan” diikuti oleh Ini akan mempersiapkan Server VNC ke “Start VNC Layanan.” menerima koneksi. Menggunakan dalam pelayanan (sebagai lawan ke mode pengguna) modus memastikan bahwa dalam hal ini merupakan reboot tanpa pengawasan dari komputer, layanan VNC akan dimulai secara otomatis.

vnc-13

Langkah 5 : Konfigurasi router dan perangkat lunak firewall untuk mengizinkan koneksi inbound ke server VNC.

Router dan firewall konfigurasi bervariasi oleh pengguna. Kita tidak bisa masuk ke setiap kemungkinan kombinasi hardware dan software dalam lingkup artikel ini, tetapi Anda akan perlu untuk membuka dan meneruskan port 5800 dan 5900 dalam rangka untuk berhasil menyambung ke server VNC Anda. Anda dapat memeriksa ketersediaan port tersebut dengan pergi ke halaman kami di  http://canyouseeme.org/ dan menguji mereka dengan alat itu. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang port forwarding, kita lihat primer port forwarding therouter di situs kami atau berkonsultasi dokumentasi untuk router Anda.

 

Langkah 6 : Instal dan mengkonfigurasi VNC Viewer pada setiap mesin yang akan digunakan untuk memulai koneksi remote.

Instalasi VNC Viewer secara substansial sama dengan instalasi server pada Langkah 2 dari dokumen ini. Jelas Anda akan memilih untuk menginstal Viewer bukan (atau di samping) komponen Server. Ini cukup jelas, tetapi Anda dapat lihat langkah-langkah di atas jika perlu.

Langkah 7 : Buka penampil VNC dan terhubung ke mesin remote menggunakan host atau nama domain yang Anda buat di No-IP akun Anda.

Sekarang Anda akan membuka koneksi ke mesin remote menggunakan VNC Viewer. Buka perangkat lunak Viewer yang harus di Start -> All Programs -> Nyata VNC -> VNC Viewer

vnc-14

Sebuah kotak koneksi akan muncul menanyakan Anda nama server yang Anda ingin terhubung ke, masukan nama host yang telah Anda buat pada No-IP akun Anda, kemudian klik OK. Catatan: Ingatlah untuk menggunakan sendiri hostname Anda, bukan contoh kita telah disediakan di sini.

vnc-15

Selanjutnya, jendela harus pop up yang meminta Anda untuk memasukkan sandi. Ini adalah password yang Anda secara eksplisit buat sebelumnya. Klik OK.

 

Selamat! Asalkan Anda sudah menyiapkan segalanya dengan benar, Anda sekarang harus disajikan dengan desktop mesin remote Anda. Tergantung pada bagaimana Anda telah dikonfigurasi mesin remote, Anda dapat melihat nama pengguna Windows standar dan kotak password. Dalam hal ini Anda akan memasukkan informasi logon yang biasa digunakan untuk mengakses mesin yang seolah-olah Anda sedang duduk di depannya.

Terima kasih
About these ads