….^ Network Hacking ^….

Hacking jaringan umumnya berarti mengumpulkan informasi tentang domain dengan menggunakan tool seperti Telnet, Nslookup, Ping, Tracert, Netstat, dll
Ini juga termasuk OS fingerprinting, Port Scaning dan Port Berselancar dengan menggunakan berbagai peralatan.

Ping: – Ping adalah bagian dari ICMP (Internet Control Message Protocol) yang digunakan untuk memecahkan masalah TCP / IP jaringan. Jadi, Ping pada dasarnya adalah sebuah perintah yang memungkinkan Anda untuk memeriksa apakah host hidup atau tidak.
Untuk melakukan ping ke host tertentu sintaks adalah (pada command prompt) —
c: /> ping hostname.com

Contoh: – c: /> ping http://www.google.com

1

Berbagai atribut yang digunakan dengan ‘Ping’ perintah dan penggunaannya dapat dilihat dengan hanya mengetik c: /> ping di prompt perintah.

Netstat: – Ini menampilkan statistik dan arus protokol TCP / IP network connections. yaitu alamat lokal, remote alamat, nomor port, dll
It’s sintaks adalah (pada command prompt) —
c: /> netstat-n

Tracert: – Hal ini digunakan untuk melacak rute yang diambil oleh informasi tertentu yaitu paket data dari source ke tujuan.
It’s sintaks adalah (pada command prompt) —
c: /> tracert http://www.hostname.com
Contoh: – c: /> tracert http://www.insecure.in

3Sini “* * * Request timed out.” menunjukkan bahwa firewall yang terpasang pada sistem yang memblokir permintaan dan karenanya kita tidak dapat memperoleh alamat IP ini.

berbagai atribut yang digunakan dengan perintah tracert dan penggunaannya dapat dilihat dengan hanya mengetik c: /> tracert pada prompt perintah.

Informasi yang diperoleh dengan menggunakan perintah tracert dapat lebih digunakan untuk mengetahui tepat sistem operasi berjalan pada sistem target.

Selamat mencoba 🙂

Iklan